Tips memanasi motor ninja 150 R kesayangan

3 24240

Semangat pagi rekan rider sekalian. Kali ini www.berbagitips.web.id akan sedikit berbagi tips untuk memanasi motor ninja 150 r kesayangan sobat sekalian. Tips ini dikhususkan bagi sobat rider yang memang baru memiliki Kawasaki Ninja 150 R baik seri M/L/N ataupun Kawasaki Ninja RR.

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa motor Kawasaki Ninja 150 R/RR ini adalah satu-satunya motor dengan teknologi 2 tak yang masih diproduksi oleh pabrikan motor di Indonesia. Karena produsen motor merk lain lebih memilih untuk menghentikan produksi motor 2 tak nya dan beralih menjadi 4 tak.

Mungkin hal ini karena dulu sempat tersiar isu atau kabar bahwa motor dengan teknologi 2 tak tidak akan diperbolehkan dipergunakan lagi dengan berbagai macam alasannya. Tetapi hal itu sampai dengan saat ini tidak terbukti dan jelas bahwa motor keluaran Kawasaki ini yaitu Ninja 150 R/RR sudah lulus uji emisi.

ninja150r

Tips memanasi motor ninja 150 R kesayangan

Nah, bagaimana cara memanasi mesin motor kesayangan anda Kawasaki Ninja 150 R/RR ini? Menurut buku panduan motor ini harus mencapai RPM 8.500. Dalam keadaan jalan yang macet, kita harus membuka tuas gas hingga di speedometer panel RPM sampai di angka 8,5 atau lebih dalam kurang lebih 3 detik.

Hal itu untuk mencegah Super Kips supaya tidak menyangkut. Nah jika dalam buku panduan penggunaan sudah dijelaskan bahwa motor harus mencapai di RPM 8.000 an, maka saat memanaskan motor Kawasaki Ninja 150 R/RR ini kita harus membuka tuas gas hingga panel speedometer menunjukkan di angka 8 atau lebih.

Jadi jangan lupa bagi sobat rider yang memiliki Kawasaki Ninja 150 R/RR ini jika ingin memanaskan mesin sebaiknya memang membuka tuas Gas hingga mencapai RPM. 8000 an. Semoga informasinya bermanfaat.

Pencarian Populer:

Category: OtomotifTags:
author