Sangsi penggunaan knalpot racing Ninja 2 tak

0 17410

Sangsi penggunaan knalpot racing Ninja 2 tak - Sudah bukan hal yang aneh jika mayoritas para pengendara motor Kawasaki Ninja 2 tak baik Ninja 150 R ataupun Ninja 150 RR lebih memilih mengunakan knalpot racing.

Hal ini terjadi karena memang suara dari knalpot racing di motor yang memiliki teknologi super Kips ini lebih terasa garing. Berbeda dengan suara knalpot standar yang suaranya bisa dibilang sedikit cempreng. Untuk masalah suara lebih nyaring mana, sepertinya tidak terlalu berbeda jauh.

Penulis sendiri termasuk salah satu pengendara Kawasaki Ninja 150 R yang pernah menggunakan knalpot racing R9 untuk motor kesayangan tersebut. Alhasil memang suara yang dihasilkan terasa lebih halus dan lebih garing, berbeda dengan suara yang dihasilkan oleh knalpot pabrikan yang menurut penulis suaranya tidak jauh berbeda dengan motor Suzuki Tornado beberapa tahun yang lalu.

knalpot

Sangsi penggunaan knalpot racing Ninja 2 tak

Dan pada saat ini, penulis memutuskan untuk memasang kembali knalpot standar, bukan karena penulis lebih suka dengan knalpot standar, tetapi karena memang tuntutan dijalan bahwa menurut petugas kepolisian knalpot racing pada Kawasaki Ninja 150 R tidak boleh digunakan alias dilarang.

Entah undang-undang nya memang benar ada atau tidak, menurut petugas, sangsi yang diberikan adalah berupa penahanan kendaraan. Tetapi pada saat itu penulis mendapat peringatan, untuk memasang kembali knalpot standar dari pabrik.

Akhirnya dengan berbagai pertimbangan penulis menggunakan kembali knalpot standar pabrikan supaya tidak terjadi permasalahan dengan pihak kepolisian kedepan.

Pencarian Populer:

Category: OtomotifTags:
author