Pakan murah meloloh anakan Lovebird

0 119

BERBAGITIPS - Meloloh anakan lovebird menjadi salah satu hal yang bisa di bilang gampang-gampang susah. Gampang, karena ya kita cukup memberikan pakan ke anakan lovebird. Susah ya karena terkadang anakan yang diloloh malah mati setelah di angkat dari indukan.

Saya sendiri belum berani mengangkat anakan lovebird pada saat belum keluar bulu dan masih berwarna merah. Sebenarnya penasaran juga ingin coba mengangkat anakan lovebird tersebut pada usia dini kurang lebih usia satu minggu atau kurang dari itu.

Akan tetapi rasa was-was selalu menghampiri (wkwkw bahasanya lebay) saat dalam hati ingin mengangkat segera anakan tersebut. Was-was takut mati, selain belum punya mesin penghangat atau bahasa gaulnya Inkubator :D, kalau menurut informasi yang saya baca di internet intensitas pemberian pakan pada saat anak lovebird masih sangat muda biasanya diberikan tiap 2 jam sekali.

Pakan murah meloloh anakan Lovebird

Nah, selain menyita waktu, tentunya kita juga harus rela dan telaten saat memberi makan atau meloloh anakan tersebut. Kalau saya biasa mengangkat anakan lovebird setelah berusia 15 hari atau sekitar dua minggu lebih. Karena biasanya pada umur tersebut anakan sudah tumbuh bulu sehingga tidak memerlukan perhatian khusus.

Untuk pakan lolohan lovebird sendiri ada banyak sekali di pasaran. Tetapi disini saya selalu memberikan pakan lolohan murah dengan bubur bayi seperti S*N, SEREL*C, PR*MINA dan yang lainnya. Pakan loloh tersebut sangat terjangkau untuk harganya kemasan yang 100gram harganya tidak lebih dari 10ribu rupiah.

Caranya ya cukup di seduh menggunakan air hangat, lalu di aduk rata dan tunggu sampai tidak terlalu panas untuk kemudian diberikan kepada anakan lovebird menggunakan suntikan yang sudah dimodifikasi dengan menambahkan karet pentil di ujungnya.

Pencarian Populer:

Category: UmumTags:
author